Pelantikan MPW P2i Jabar

Bekasi, 2 desember 2023, Presiden P2i melantik Majelis Pengurus P2i Wilaayah Jawa Barat bertempat di PP Al-Imaroh Bekasi. Acara yang berlangsung 1 hari tersebut dilanjutkan dengan Rakor Wilayah P2i bertempat di Swissbell In Bekasi. Hadir dalam acara tersebut beberapa jajaran MPP P2i anatara lain, Pressiden P2i Dr. M. Tata Taufik, Wakil KH. Anang Rikza Masyhadi Ph.D, Ketua Bidang Keorganisasian Abdul Muin M.Pd, dan Sekjen Abdul Kholiq M.Ag.

Dalam sambutannya Presiden P2i menyampaikan bahwa organisasi ini dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat yang semakin mengglobal. Minimal mempasilitasi para pengasuh pesantren untuk berkumpul dan saling berbagi pengalaman, menyampaikan gagasan dan informsi yang berkaitan dengan inovasi dan pengembangan pesantren secara khusus dan turut serta dalam pengembangan pendidikan masyarakat luas guna mewujudkan kemajuan bangsa. Lebih lanjut disampaikan bahwa P2i memiliki program peningkatan SDM pesantren dan kaderisasi, menurutnya hal ini diperlukan dalam rangka percepatan pemenuhan kader-kader bangsa di masa yang akan datang, terlebih menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Sementara KH Anang Rikza menyampaikan konsep pengembangan pesantren melalui wakaf dan pengembangan SDM. Baginya pengkaderan SDM harus dimulai sejak dini, dan berbasih penguatan kelembagaan.