Seruan Doa Bersama

PRESIDEN PERHIMPUNAN PENGASUH PONDOK PESANTREN INDONESIA: *MARI BERDOA BERSAMA TANGGAL 14 MEI 2020*

Presiden Perhimpunan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia menyeru kepada seluruh pesantren di Indonesia untuk bersama sama melaksanakan doa secara serentak agar terbebas dari Covid-19 dan kembali hidup normal penuh dengan keberkahan dan rahmat Allah SWT.

Hal tersebut sejalan dengan seruan Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib, ulama dunia dan tokoh agama lainnya.

Tanggal 14 Mei adalah hari Kamis, akan sangat baik sekali pada malam Jumat tersebut serentak kita berdoa bersama di pesantren, rumah dan atau di masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Presiden P2i
Dr. KH. Tata Taufik

P2i di Symposium Internasional Sydney

Presiden P2i ikuti Symposium Islam Internasional yang diadakan oleh Darulfatwa Australian, acara yang digandengkan dengan kegiatan peringatan maulid nabi SAW itu diikuti oleh lebih dari 20 negara. Dalam Symposium tersebut presiden p2i Dr. M. Tata Taufik menyampaikan makalahnya tentang Perlunya Perubahan Mindset bagi para cendikiawan muslim dalam memperlakukan media sosial, yaitu sebagai produser….penulis dan pembuat konten positif yang bisa menyapa halayak medsos.

Rapat Pengurus P2i

Pengurus inti P2i adakan rapat membahas program dan langkah-langkah yang harus diambil dalam pengembangan organisasi, rapat dihadiri oleh pembina Dr. KH Sofwan Manaf,KH Drs. Mamun Adung, Sekjen Irfanul Islam, Wakil Ketu KH Abdul Kholiq MA, Bidang Pendidikan Abdul Muin M.Pd  dan bebebrapa pengurus lainnya.

P2i Aktif Kawal RUU Pesantren

Dalam berbagai pembahasan RUU Pesantren, berbagai diskusi diikuti baik yang diselenggarakan oleh internal pesantren maupun diskusi di DPR Ri dan Kementerian Agama RI. Berbagai point dibahas secara teliti supaya tidak salah dalam nenentukan RUU tersebut. Masukan hasil rapat internal bersama para pengasuh pesantren disampaikan ke DPR RI, lalu diikuti oleh pembahasan  di DPR dan berbagai FGD di Kemenag serta ormas lain.

FGD RUUP di FPKB
Diskusi RUU Pesantren Di UMS

P2i Silaturahmi Ke FSPP Banten

Di PP Al-Mizan Putri Cikole

Pada tanggal 21-22 Juni 2019 Pengurus P2i yang terdiri dari presiden dan wakil Dr. M. Tata Taufik, Abdul Kholik M.Ag, drs H. Ma’mun Adung  serta bidang pendidikan Abdul Muin Mpd bersilaturahmi ke provinsi Banten untuk mengunjungi beberapa pesantren, antara lain, PP Subulussalam Kresek, PP Al-Mizan Pandeglang, PP Darul Falah Pandeglang, PP Dar El Azhar Rangkas dan PP Manahijusadat Rangkas.

Pada kunjungan tersebut bersilaturahmi juga dengan para pengurus Forum Pesantren Banten untuk membicarakaan pembentukan Pengurus Wilayah P2i di Banten.

KH. Dr. Ikhwan Hadiyin atas nama FKPM dan FSPP menyambut kedatangan MPP P2i dengan penuh semanta;  Suatu kehormatan bagi FKPM (forum komunikasi ponpes modern )  yang beranggotakan 12 dan FSPP ( forum silaturrahim ponpes) yang beranggotakan 4140 ponpes di Banten dikunjungi oleh presiden P2I dan unsur ketua FPA Gontor Dr. KH. Tata Taufik.  Selama 2 hari beliau sempatkan berkunjung ke ponpes di Banten. Antara lain Subussalam , al Mizan,  Darel Falah, Darel Azhar Rangkasbitung,  Manahijussadat dll. Semoga jalinan silaturrahim ini semakin memperkuat dan mempererat rajutan silaturrahim kita, amin ya robbal alamin. Ungkapnya

Kerjasama P2i Dengan CECF

Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia tandantangani MoU dengan CECF (Civilizations Exchange & Cooperation Foundation) Baltimore Columbia USA. Points-point kerjasama natara lain; mengadakan pertukaran pelajar, guru, dan dosen yang ada di lingkungan P2i dengan bentuk platihan, pengiriman guru serta kegiatan lain yang sesuai dengan misi kedua organisasi.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan tanggal 20 Februari lalu di PP Darunnajah Jakarata. Pihak P2i diwakili oleh wakil presiden p2i Abdul Kholiq, dan pihak CECF oleh Imam Mohamad Bashar Arafat.